Cara Mudah Reset LG-D325

- BISMILLAH - Kali ini ane mo share gimana sih cara reset LG-D325. Alkisah kemaren ada yang minta bantuin check in hp Android-nya yang sedang bermasalah, pas diliat iya sih emang bermasalah bingit, he3 ... banyak aplikasinya yang force close, "mulai dari sim card yang gak kebaca, akses ke menu sim card langsung ke tutup, dan masih banyak lagi dah". ah daripada ribet-ribet ngakalin ini & itu and masih banyak lagi, mending factory reset aja dah (kembalikan lagi ke kondisi pabriknya).

Sebelum di reset, alangkah baiknya segala hal yang sekiranya penting menurut ente2 pade mending di backup dulu dah, and alhamdulillah ternyata semua folder, kontak, sebagian aplikasi penting pada masih bisa dibackup ke external SD Card.

Langsung aj deh ...
Penampakan bagian belakang LG-D325

Hidupkan HP dengan Menahan Tombol Power + Tombol Bawah Volume secara bersamaan, ketika sudah ada penampakan Logo LG seperti dibawah ini langsung lepas Tombol Power (ingat yang dilepas hanya tombol power saja) & Tekan Kembali Tombol Power tersebut hingga masuk ke dalam menu Factory data Reset
Penampakan Logo LG

Setelah berhasil masuk ke Factory data reset silakan pilih Yes
Factory Data Reset

Pilih Yes lagi dan kemudian proses Erase all user data & restore default setting akan dimulai
Factory Data Reset

Proses Reset ke kondisi pabrik
Factory Reset Processing ...
Untuk Factory Reset Processing tidak membutuhkan waktu lama alias sangat cepat sekali, and seharusnya setelah tampilan diatas (Factory Reset Processing) ada tampilan Robot Hijau / Proses Reset tapi gak sempet ke Capture karena cepet bingit Prosesnya. He3

Alhamdulillah Sukses Factory Reset :)
Tinggal setting ulang lagi deh

 Semoga bermanfaat

-- Keep Smile :) Let's Learn & Share to Increase Our Knowledge --
Dona Nuryahya / Adon Cendekianet
www.donanuryahya.info

1 komentar untuk "Cara Mudah Reset LG-D325"

  1. HP LG D325 saya bolak balik restart tanpa dapat dimatikan, walaupun baterai sudah dicabut dan dilakukan factory reset. Tolong bantuannya kepada bapak-ibu yang mengetahuinya. Terimakasih.

    BalasHapus