TeamViewer

Beberapa hari yang lalu, waktu berburu buku di salah satu pusat perbelanjaan di daerah jakarta selatan. Hmmm tepatnya di salah satu toko buku terkenal. Gak sengaja ketemu sama dua orang yang sedang diskusi tentang remote pc, desktop sharing, atau disebut apalah. Intinya mereka terkesima dengan teknologi tersebut, tapi gak tau pake apa. Iseng2 ikut nimbrung aja. he3, gak nyangka mereka menyambut baik. hix3, ya udah ane kasih info sedikit tentang software yang pernah ane pake - lho kok jadi pada terkesima ya, lho kok jadi banyak nanya ya, lho kok ane dibilang jago banget, lha padahal biasa2 aja, ampe di bilang bapak orang IT ya. he3, ane senyam senyum aja. Ane teringat dengan salah satu software yang pernah ane pake buat nge-remote warnet temen ane yang ada di Bangka Belitung. Langsung aja deh.

Tutorial sedikit mengenai software yang ane pake (namanya adalah TeamViewer)

Download aplikasinya di sini
Install seperti biasa (ikuti perintah hingga selesai) atau ikuti petunjuk di bawah ini. and selamat ber-experiments







































































pada create session -> masukan ID target di kolom yang telah disediakan, tersedia 4 pilihan, terserah mo pilih yang mana. Selanjutnya tekan connect to partner, jika sukses ter-connect maka kita akan diminta untuk memasukan password partner kita.

Ok. selamat mencoba

nb: Selain software di atas masih banyak aplikasi untuk me-remote, seperti Radmin (Remote Administrator), VNC (Virtual Network Connection), dll

Posting Komentar untuk "TeamViewer"