Windows Selalu LogOff

Waduh udah lama juga nih ane gak nulis artikel, he2 :)) maklum dah ...

langsung aja pada permasalahannya, jadi begini pemirsah, ane pernah ngalamin trouble di computer dengan OS menggunakan Windows XP, yang mana setiap kali windows kita log in pasti dia selalu log off kembali, jadi intinya windows tuh gak bisa login/ masuk kedalam windows, padahal ane udah repair, sungguh terlalu kata bung rhoma mah. hix3. kok begini ya ???

kemungkinan penyebabnya adalah :

1. OS kita terjangkit virus, and kemudian kita scan menggunakan Antivirus trus ada file yang ilang.
2. file userinit.exe yang terletak di c:\windows\system32 atau file userinit.exe yang terletak di c:\windows\system32\dllcache ---> menghilang.

solusinya ... cb jangan repair atau install ulang dulu OSnya tapi gunakan cara dibawah ini!

1. gunakan cd windows live cd (xp live cd, vista live cd, knopix live cd, atau apapun dah yang berbau live cd, kalo ane sih, kalo gk pake xp live cd ya pake hirens boot cd) he2. --> jangan lupa setting first bootnya ke cd rom.

2. sekarang yang ane pake xp live cd, setelah jalan n masuk programnya, ane coba search file userinit.exe, eh ternyata ada pada folder c:\windwos\system32\dllcache --> trus ane copy ke c:\windows\system32

3. atau bisa juga copy file userinit.exe dari computer yang OSnya masih ok (harus sama ya OSnya) ke komputer yang sedang bermasalah --> tetep gunakan fasilitas live cd atau yang lainnya.

4. alhamdulillah windows ane udah bisa login kembali ...

selamat mencoba and kalo ada pertanyaan jangan segan2 untuk bertanya!!!

nb: * OS = Operating System seperti Windows, linux, Mac, dll

Posting Komentar untuk "Windows Selalu LogOff"