Mengatasi "chrome://quick_start/content/index.html" pada Mozilla Firefox

BISMILLAH - okeh pemirsah, berjumpah lagih sama sayah di waktu yang bedah :). Kali ini ane coba share "CARA MENGATASI "chrome://quick_start/content/index.html" PADA MOZILLA FIREFOX". 

Alkisah sebelum hal ini terjadi, setiap membuka browser Mozilla Firefox selalu ada saja default search engine yang mengganggu, usut punya usut ternyata banyak sekali aplikasi yang terinstal dan automatis menjadi default seach engine di Mozilla Firefox, udah ane coba uninstall aja, eh malah setiap buka baru browser and tab baru yang muncul malah "Firefox can't find the file at chrome://quick_start/content/index.html" , nahloh ... he3. Walaupun & sebetulnya gak terlalu penting-penting amat ini trouble, tapi aneh aja kalo setiap kali buka browser atau tab baru yang muncul peringatan seperti diatas. He3

Yuk kita selesaikan trouble ini dengan tenang, he3. So ... silakan ikuti tutorial dibawah ini untuk mengatasinya. Selamat menyimak

  • Penampakan masalahnya :)
  • buka new tab & ketik about:config pada kolom url address, akan ada warning/peringatan This might void your warranty!, langsung click saja tombol berwana biru "I'll be carefull, I promise!"


  • akan muncul kolom search, pada kolom search silakan ketik browser.newtab.url



  • nah ketemu dah tuh browser.newtab.url, lihat gambar untuk lebih jelasnya :)



  • perhatikan pada bagian value, nilai sudah berubah about:newtab, selanjutnya klik icon + atau new tab ... apa yang akan terjadi pemirsah ??? 

  • Alhamdulillah udah tidak ada warning/ peringatan "Firefox can't find the file at chrome://quick_start/content/index.html" - berarti sukses ya :)


Semoga bermanfaat
selamat ber-XPERIMENT and good luck
-- Keep Smile :) Let's Learn & Share to Increase Our Knowledge --
Dona Nuryahya / Adon Cendekianet
www.donanuryahya.com

Posting Komentar untuk "Mengatasi "chrome://quick_start/content/index.html" pada Mozilla Firefox"