Cara Mengatasi "This app has been blocked for your protection" pada Windows 10


BISMILLAH - Berjumpah lagi dengan sayah pemirsah, pada pemecahan masalah Cara Mengatasi "This app has been blocked for your protection" pada Windows 10.

Alkisah ane mo install printer driver HP Laserjet 1102 pada Laptop yang menggunakan Windows 10, ya pede aja dong langsung klick file setup nya, ang ing eng ... nahloh apakah yang terjadi pemirsah?, ternyatah ore gelem alias kagak mau alias ke blocked, waw sungguh keren :). 

Coba kemungkinan pertama ah, klik kanan pada file setup, kemudian Pilih Run as Administrator, sambil harap-harap cemas, bisa kagak ya? bisa kagak ya? ternyata masih kagak bisa juga :) wew sungguh keren :)

Coba kemungkinan kedua ah, mungkin dari User Account Control Setting nya yang kudu di turunin levelnya ke Never Notify, sambil harap-harap cemas lagi, bisa kagak ya? bisa kagak ya? ternyata masih kagak bisa juga :) wew sungguh terlalu keren :)






ya sudahlah karena ke-dua cara diatas tidak berhasil, terpaksa berkelana dan mengembara kembali deh di dunia persilatan, dan alhamdulillah akhirnya menemukan ilmu jitu untuk mengatasi permasalahan diatas. 

Yuk simak Cara Mengatasi "This app has been blocked for your protection" pada Windows 10.

1. Klik kanan pada Windows Logo dan Pilih Menu Command Prompt (Admin)

2. Akan muncul Command Prompt Box, kemudian ketik "net user administrator /active:yes" tanpa tanda kutip, lalu tekan enter, kalo sukses akan ada informasi " The command completed successfully.

3. Klik Sign Out

4. Pilih Administrator Account, kemudian klik tombol Sign in. Setelah Sign in ini kemungkinan akan butuh waktu sedikit karena system akan otomatis "setting up apps"

5. Nah sekarang ane coba lagi nih install file setup driver printer nya. Apakah yang terjadi pemirsah, ternyatah ... Alhamdulillah sukses and lancar jaya, jos gandos kotos kotos kalo kata soimah :), nah install dah seluruh file .exe yang mungkin dibutuhkan ... sikaaaatttt.

6. Setelah install semua aplikasi (file .exe) yang dibutuhkan, saatnya balik maning alias sign out lagi dari Administrator Account menuju Original Account

7. Sign in kembali di Original Account (kebetulan Original Account ane WIN 10)

8. Waktunya untuk menonatifkan kembali Hiden Administrator Account yang sebelumnya sudah dimunculin. Caranya mirip dengan langkah No.2 hanya merubah yes menjadi No. Buka kembali Command Prompt Box, kemudian ketik "net user administrator /active:no" tanpa tanda kutip, lalu tekan enter, kalo sukses akan ada informasi " The command completed successfully.
9. Done

Nah Alhamdulillah kelar deh 

"Cara Mengatasi "This app has been blocked for your protection" pada Windows 10"
selamat ber-XPERIMENT and good luck

-- Keep Smile :) Let's Learn & Share to Increase Our Knowledge --
Dona Nuryahya / Adon Cendekianet
www.donanuryahya.com

7 komentar untuk "Cara Mengatasi "This app has been blocked for your protection" pada Windows 10"